Sekeluarga Dihantam KA Malioboro Expres, 4 Luka Parah

Blitar, koranmemo.com – Kereta api (KA) Malioboro Ekspres jurusan Yogyakarta-Malang, menabrak mobil di perlintasan tanpa palang wilayah Dusun Ngambak, Desa Beru Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar,Jumat (8/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

Lokasi kecelakaan ini sekitar 300 meter sebelah barat Stasiun Wlingi. Tepatnya di KM 104+4/5 antara Talun-Wlingi. Kereta dengan nomor loco 94 ini sedang berjalan dari arah Blitar (barat) menuju ke Malang (timur). Namun saat di lokasi, tiba-tiba  mobil Ertiga AG 1727 AS melintas dari arah selatan menuju Utara.

“Informasi dari beberapa saksi mata, sekitar pukul 14.11 WIB mobil itu melintas di perlintasan tanpa palang pintu dari Selatan ke Utara. Warga yang melihat sebetulnya sudah teriak-teriak. Namun rupanya sopir tidak mendengar. Klakson KA juga dibunyikan berulang kali, namun sopir mobil kemungkinan tidak mendengar juga. Karena jarak antara kereta dengan mobil tidak sampai 500 meter, ” terang Kapolsek Wlingi, Kompol Hari Mujiarto saat dihubungi, Jumat (8/12).

Mobil itu, lanjutnya, berisi rombongan takziah sebuah keluarga disekitar lokasi kejadian.  “Isi mobil 1 sopir pria dan tiga penumpang wanita. Infonya mereka baru pulang dari takziah di warga sekitar daerah situ. Namun identitasnya belum kami ketahui,” tambahnya.

Akibat benturan yang sangat keras, menurut Kapolsek yang tiba sangat cepat di tempat kejadian, mengakibatkan bagian kiri mobil dari depan sampai belakang hancur total.

“Akibat benturan keras, mobil terpelanting sejauh 25 meter ke arah timur selatan. Kondisi badan mobil sebelah kiri hancur total. Bahkan sempat menimpa sebuah warung di kanan jalan hingga hancur. Untungnya warung tadi belum buka, biasanya sore baru buka,” paparnya.

Ke empat penumpang dalam kondisi luka sangat parah, langsung dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. “Kondisi keempatnya kritis, kami evakuasi ke RSUD Wlingi yang hanya 400 meter dari lokasi,” ungkapnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.