Sekda Trenggalek Dorong Masyarakat Bersedia Melakukan Vaksinasi

Trenggalek, Koranmemo.com – Tahapan vaksinasi pertama kali telah dilakukan di lingkungan istana negara. Orang yang pertama kali mendapatkan vaksin adalah Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal ini Sekda Trenggalek Joko Irianto mendorong masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

“Hari ini presiden telah melakukan vaksinasi, saya berharap bisa berjalan lancar. Masyarakat tidak perlu khawatir tentang ini,” jelasnya usai membuka kampung tangguh semeru di Desa Sambirejo Rabu (13/1)

Joko mengatakan, jika masyarakat tidak mau divaksin tentu wabah Covid – 19 ini tidak kunjung usai. Pihaknya berharap program dari pemerintah ini untuk didukung demi keselamatan semua orang.

“Jika sudah divaksin, semoga wabah segera berakhir, semuanya bisa kembali seperti dulu,” imbuhnya

Pembatasan kegiatan segera dicabut apabila wabah ini dinyatakan telah hilang, Keuntungannya segala sektor ekonomi bisa kembali beroperasi. Saat ini Kabupaten Trenggalek ikut menerapkan PPKM untuk menurunkan resiko penyebaran Covid – 19.

“Seluruh sektor terdampak, salah satunya sektor ekonomi. Banyak UMKM resah dengan keadaan ini,” tuturnya

Joko juga berbagi pengalaman ketika dirinya dinyatakan positif terkena Covid – 19. Ia beserta keluarga harus isolasi mandiri dirumah, karena virus ini memang sangat berbahaya.

“Memang saat itu pernah saya terkena Covid – 19 dengan status OTG. Alhamdulillah bisa sembuh dengan saran dan aturan dari penanganan Covid – 19. Saya merasakan nafsu makan hilang seperti orang malaria,” pungkasnya.

Reporter : Dias Ahmad Farid
Editor : Della Cahaya