Sekda Kabupaten Malang Ambil Formulir Balon Bupati dari Partai PDI-P

Malang, koranmemo.com – Pilkada Kabupaten Malang memang masih 1 tahun lagi, namun beberapa elit politik sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati Malang 2020-2025 mendatang. salah satu partai yang sudah membuka pendaftaran yakni PDI-P Kabupaten Malang, pendaftaran dibuka mulai Kamis (05/09) hingga Rabu (11/09).

Hari pertama pembukaan ternyata ada satu orang yang berani dan serius mengikuti Pilkada Kabupaten Malang yakni Didik Budi Muljono Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang yang datang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang, sekitar pukul 14.15 WIB.

Wakil Ketua tim Pendaftaran Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Malang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran selama 7 hari.

“Pendaftaran kami buka mulai hari ini pukul 08.00 WIB, alhamdulillah hari pertama buka pendaftaran ternyata Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono jadi pendaftar pertama,” terangnya, Kamis (05/09).

Disampaikan jika Didik datang mengambil formulir pendaftaran, terkait daftar untuk bupati atau wakil pihak panitia belum mengetahui. ” Yang jelas diketahui setelah tanggal 14 nanti karena pasti diketahui isi formulir pendaftaran tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Didik Budi Muljono saat dikonfirmasi beberapa awak media terkait pendaftarannya mengatakan dirinya sudah siap.

“Saya siap mengundurkan diri apabila nantinya ditetapkan sebagai calon Bupati Malang oleh PDI Perjuangan. Bahkan saya akan sowan ke Pak Sanusi  selaku Plt Bupati Malang untuk minta izin terkait hal ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Didik memastikan, dalam pencalonannya pada Pilkada Kabupaten Malang, tidak akan mempengaruhi jalannya roda pemerintahan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. “Dengan pencalonan ini, saya jamin roda pemerintahan tidak akan terganggu,” tegasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date