Sehari 2 Kali Kecelakan, 2 Korban Tewas di TKP

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Terhitung sebanyak dua kali dalam satu hari ini kecelakaan sepeda motor mengakibatkan korbannya meninggal dunia di Kabupaten Sidoarjo.

Korban pertama bernama Julaikah, (37), Ibu Rumah Tangga warga Banjarbendo Rt. 10 Rw. 05 Kec. Sidoarjo kab. Sidoarjo. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jl Raya Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Salah satu saksi mata Muh. Rohid (56), saat melihat kejadian kecelakaan tersebut mengatakan, bermula saat sepeda motor scoopy nopol W 3550 SA yang dikendarai Heni Cahyani (41), warga perum Kingsafira, Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo yang membonceng korban melaju dari arah Pagerwojo-Surabaya (Barat ke Timur).

Ketika berada di TKP, motor korban didahului oleh truk gandeng nopol N 8244 UZ dari lajur kanan. Nahas, setir motor korban tersenggol bak gandengan truk, sehingga tas korban hampir terjatuh. “Karena tidak bisa menguasai sepeda motornya sehingga motor jatuh ke kiri sedangkan korban jatuh ke kanan, dan korban terlindas ban truk sebelah kiri belakang,” terang pria asal Desa Pagerwojo, Buduran yang juga usaha cuci sepeda motor tepat di depan TKP, Selasa, (18/07).

Kejadian kedua di kawasan Jl Raya Taman, Kecamatan Taman, Sidoarjo sekitar pukul 06.15 WIB, Selasa (18/07). Korban tertabrak truk kontainer sesaat setelah pulang berjualan di perum Taman Pondok Jati, Taman Kab. Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun,  kejadian berawal saat Rudi Sarjoko (54), warga Karangpilang, berangkat jualan dengan istrinya di Taman Pondok Jati. Korban saat itu ingin pulang duluan, saat keluar dari gang di tikungan depan McD Geluran, muncul truk kontainer dan menabrak korban.

Menurut Ryan (38), saksi mata yang melintas saat terjadi kecelakaan itu mengatakan, diduga helm yang dikenakan tidak di “klik” talinya, saat jatuh helmnya terlepas dari kepala. “Korban jatuh terpelanting dan meninggal di TKP,” ujarnya.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Siti Khodijah Taman. Namun data truk yang menabrak korban belum sempat diketahui nopolnya.

Kecelakaan maut yang berakibat korban hingga meninggal dunia tersebut dibenarkan oleh Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Tony Irawan. “Hari ini ada dua TKP kecelakaan yang membuat korbannya meninggal dunia, pagi di daerah Taman dan siangny
a di Jalan Pagerwojo, Buduran,” terangnya.

Diimbau kepada pengendara roda dua agar tidak menyepelekan pentingnya ‘safety riding’. Bagi pengguna roda dua, lanjut Tony, wajib mengenakan helm SNI saat berkendara dan tetap waspada dan kosentrasi saat di jalan yang lengang dan sepi.

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.