Sebanyak 59 Motor Diamankan Polres Blitar Kota

Share this :

Blitar, koranmemo.com РOperasi skala besar terus dilakukan jajaran Polresta Blitar tiap akhir pekan. Sabtu (11/7) malam, polisi menyisir ke beberapa lokasi yang terindentifikasi tempat berkumpulnya anak-anak muda yang akan melakukan balap liar.

Diantaranya, di areal Makam Bung Karno (MBK) Jalan Soekarno, TMP Raden Wijaya di Jalan Sudanco Supriyadi, Kebonrojo di Jalan Diponegoro dan Jalan Merdeka Kota Blitar. Penyisiran dimulai sejak pukul 19.00 sampai menjelang pukul 22.00 WIB.

Hasilnya, sebanyak 59 sepeda motor diamankan Polres Blitar Kota. Mereka yang terjaring polisi diantaranya karena melanggar peraturan lalu lintas. Seperti tidak memakai helm, kondisi fisik motor yang tidak standart dan boncengan tiga.

“Razia ini kami lakukan sebagai antisipasi adanya aksi balap liar,” ungkap Kanit Regident unit Registrasi dan Identifikasi Samsat Blitar Kota, Iptu Agus Prayitno, Minggu (12/7).

Sebagai efek jera, mereka yang ditilang juga dihukum mendorong motornya menuju Mapolres Blitar Kota. Sesampai di mapolresta, mereka dikumpulkan, didata dan diberikan pengarahan tentang keselamatan dan keamanan berkendara.

Selain itu, Anggota Polres Blitar Kota juga sosialisasikan kewajiban memakai masker di saat pandemi corona. Sesuai dengan peraturan walikota, banti akan ditegakkan disiplin pemakaian masker ini dengan sanksi tegas.

Selain ditilang, pemilik kendaraan wajib mengganti sparepart standard, serta mengisi formulir tidak akan merubah dari standar. Selain itu, mereka yang terdata pernah terjaring dalam razia sebelumnya, harus mengajak orang tua saat mengambil sepeda motor tersebut.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya