SDN Endrakila Siap KBM Tatap Muka

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Madiun Lor atau Endrakila, Kota Madiun siap menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Persiapan ini telah selesai dilakukan pihak sekolah. Bahkan, Jumat (20/11) guru dan siswa menjalani rapid test.

Kepala SDN 05 Madiun Lor Hariyati menjelaskan rapid test ini dilakukan sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Kota Madiun yang diperuntukkan siswa kelas 1 dan Kelas 6.

“Untuk jumlahnya sendiri kelas 1 sebanyak 76 siswa, kelas 6 sebanyak 74 siswa yang dilakukan rapid. Termasuk guru dan karyawan,” katanya.

Pun ia membeberkan, protokol kesehatan ketat juga telah disiapkan mulai tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, masker dan faceshield telah disediakan oleh sekolah. Juga dengan pengaturan jarak bangku di kelas dengan kapasitas 50 persen dari jumlah siswa satu kelas.

“Misalnya kelas 1 ada 25 siswa, nomor absen 1 sampai dengan 13 masuk hari ini, besok masuk nomor 14 sampai dengan 25,” jelasnya.

Ia mengaku, tidak ada kesulitan dan atensi khusus untuk siswa kelas 1 yang baru masuk sekolah. Hariyati menilai anak didik kelas 1 sudah bisa mandiri dan tidak didampingi orang tua saat dilakukannya rapid test. “Tidak ada kesulitan untuk kelas 1,” lanjutnya.

Reporter M.Adi Saputra/ Juremi
Editor Achmad Saichu