Satu Reaktif, PUPR Wajibkan Senam Pagi

Nganjuk, koranmemo.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk mewajibkan seluruh pegawai melakukan senam pagi. Kegiatan dilakukan setiap hari guna menguatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, Gunawan Widagdo mengungkapkan, seluruh pegawai diwajibkan melakukan senam setiap pukul 10.00 WIB di halaman kantor setempat. “Ini sudah kami lakukan sejak beberapa bulan yang lalu secara rutin. Tujuannya agar memperkuat imunitas seluruh pegawai di lingkup Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya, Rabu (13/1).

Gunawan membenarkan adanya salah satu pegawai yang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test beberapa waktu lalu. Kendati demikian, ia enggan menyebut inisial maupun bidang yang ditempati oleh salah satu pegawai tersebut.

“Mohon maaf untuk identitas harus kami rahasiakan. Tapi memang benar salah satu pegawai kami ada yang reaktif Covid-19. Dan saat ini yang bersangkutan sedang menjalani proses isolasi,” ujarnya.

Lebih jauh, Gunawan berharap senam pagi secara rutin yang dilakukan bisa mencegah ia beserta seluruh pegawainya terhindar dari paparan virus Covid-19. Di samping itu, protokol kesehatan dilakukan secara ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Apalagi mengingat kami sering melakukan kontak dengan orang-orang lapangan. Sehingga, protokol kesehatan harus kami terapkan secara ketat guna memutus rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya