Satu ODP di RSUD Ngudi Waluyo Blitar Meninggal, Diduga Alami Sakit Komplikasi

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) di RSUD Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar meninggal dunia, Senin (23/3/2020). Dari hasil pengecekan tim medis, warga Kabupaten Blitar ini baru pulang dari Malang. Selain itu, perempuan berusia 65 tahun tersebut memiliki riwayat sakit komplikasi.

Dirut RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami, mengungkapkan ODP ini diantar keluarganya masuk IGD RSUD Ngudi Waluyo sudah dalam kondisi tidak sadar. Ketika masuk RSUD, dari laporan dokter yang merawat kondisinya sudah koma dan sepsis.”Sepsis adalah kondisi medis serius di mana terjadi peradangan di seluruh tubuh yang disebabkan oleh infeksi,” ungkap Woro, Senin (23/3/2020).

Woro manambahkan dari hasil rekap medis ODP tersebut sudah 10 tahun mengalami sakit komplikasi. Sementara kondisi kesehatannya menurun, setelah pulang dari Malang. Sekitar 10 hari yang lalu, perempuan tersebut baru pulang dari malang dan hari minggu (22/3/2020) di bawa ke rumah sakit.

Petugas medis langsung memberikan perawatan terhadap warga Kabupaten Blitar tersebut. Namun nyawanya tidak dapat tertolong. Tim dokter yang menangani menyatakan pasien telah meninggal dunia.  Senin (23/3) jam 02.00 WIB.

“Kami masukkan ODP karena baru pulang dari wilayah pandemi di Malang. Tapi kematiannya bukan karena corona, melainkan sakit komplikasi,” ungkap Woro.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date