Satu Napi Teroris di Lapas Blitar Dipindah ke Nusakambangan

Share this :

Blitar, koranmemo.com  – Seorang narapidana (napi) teroris, Budi Utomo, yang ditempatkan di Lapas Kelas II B Blitar dipindah ke Lapas Nusakambangan, Senin (26/11) pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Pemindahan yang  dilakukan Densus 88 Anti Teror itu dibackup Polres Blitar Kota.

Kepala Keamanan Lapas Kelas II B Blitar, Bambang Setiawan mengatakan, pemindahan tersebut sudah dikoordinasikan oleh aparat terkait. Pihaknya hanya menyiapkan berkas administrasi kepindahan napi teroris tersebut. “Kita hanya menyiapkan berkas administrasi saja,” kata Bambang.

Budi Utomo sendiri merupakan narapidana teroris yang menghuni Lapas Blitar selama dua tahun, terhitung sejak 22 Januari 2016 dari Lapas Kelas I Malang. Sebelum itu, Budi mendekam di Lapas Kelas I Surabaya. “Kalau selama masa pemindahan ini, Budi tidak melakukan perlawanan kepada petugas Lapas,” ujarnya.

Bambang menambahkan, masa kurungan Budi masih tersisa empat tahun lagi. Sementara saat ini di Lapas Kelas II B Blitar masih ada satu teroris lain atas nama Sonhaji yang dipindah dari Lapas Kelas I Jakarta Pusat sejak 11 September 2017 lalu.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date