Satu Lagi Warga Tinalan Kota Kediri Positif Covid-19 dari Klaster PR Tulungagung

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Setelah 1 warga Dadapan Kelurahan Tinalan dinyatakan positif Covid-19, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengumumkan 1 lagi warga lingkungan tersebut positif, Selasa (19/5). Tambahan ini merupakan klaster Pabrik Rokok (PR) Kabupaten Tulungagung.

“Kasus konfirmasi positif di Kota Kediri bertambah 1 yaitu dari Lingkungan Dadapan. Kelurahan Tinalan. Kasus ini merupakan klaster Pabrik Rokok Tulungagung,” jelasnya.Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dr Fauzan Adima menjelaskan jangka waktu pengumuman antara kasus sebelumnya memang cukup lama karena pemeriksaan sampel kasus konfirmasi Kediri Kota 27 ini dilakukan di Balai Besar Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya. “Tes swabnya dari Surabaya karena itu agak lama,” tuturnya.

Kasus konfirmasi positif baru ini merupakan rekan kerja dari kasus konfirmasi positif di lingkungan dan kelurahan yang sama. Kedua kasus konfirmasi akan tetap menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan dengan menerapkan sistem satu pintu.

Jika tidak memungkinkan menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan, Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa saja dirawat di RSUD Kilisuci yang sudah selesai persiapan dan pengumpulan relawan. “Kalau rumah OTG tidak memungkinkan bisa kami bawa ke RSUD Kilisuci. Insyaallah besok (hari ini) tanggal 20 Mei bertepatan dengan hari kebangkitan nasional gedung lama RSUD Gambiran ini bisa difungsikan untuk menangani COVID-19,” tutupnya.

Repoter : Dhita Septiadarma

Editor Achmad Saichu