Satu Lagi Pelaku Ditangkap

Share this :
Ceri, tersangka ke tiga yang berhasil diringkus polisi (agung-memo)
Ceri, tersangka ke tiga yang berhasil diringkus polisi (agung-memo)

*Kasus Pengeroyokan Anggota Satpol PP

Kediri, Memo-Upaya perburuan terhadap pelaku pengeoyokan dua anggota Satpol PP Kabupaten Kediri yang terjadi di kawasan SLG pada Minggu (13/7) lalu terus dilakukan oleh aparat gabungan Unit Reskrim Polsek Gampengrejo dengan anggota Satreskrim Polres Kediri. Setelah sebelumnya berhasil meringkus dua pelaku pengeroyokan, kini aparat gabungan berhasil menangkap satu pelaku lagi. Pelaku yang berhasil diringkus kali ini adalah Ceri Wahyudi (18) montir motor, warga Dusun Kaliawen Barat Desa Ngino Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Penangkapan tersangka bermula dari upaya penyelidikan yang dilakukan polisi dengan cara mencari data nama-nama orang yang terlihat dalam rekaman video ikut dalam aksi pengeroyokan itu. Setelah identitas orang yang dicari berhasil diketahui, polisi langsung mendatangi rumah orang tersebut.

Awalnya, pelaku mengelak terlibat pengeroyokan dengan alasan memukul tapi tidak sampai kena korban. Setelah polisi menunjukkan video rekaman yang menjadi bukti yang dimiliki polisi, pelaku akhirnya tidak bisa mengelak lagi. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsek Gampengrejo untuk dimintai keterangan lanjutan.

Dari pengakuannya, pelaku saat itu sedang nongkrong bersama teman-temannya dan melihat ada keributan. Dia mendekat ke keributan itu dan akhirnya ikut terpancing melakukan pengeroyokan, ketika sejumlah orang ramai-ramai menghajar anggota Satpol PP tersebut. Dia mengaku memukul dibagian wajah korban.

Kapolsek Gampengrejo, AKP Indono Heroe Joedo, melalui Kanit Reskrim Polsek Gampengrejo, Ipda Roni Robi, mengatakan jika pihaknya berhail mengamankan satu lagi pelaku pengeroyokan. “Ada satu orang lagi yang berhasil diamankan. Tersangka dijerat dengan pasal yang sama, yakni pasal 170 KUHP tentang pengroyokan, dengan ancaman maksimal diatas 5 tahun penjara,” kata Ipda Roni Robi. (gung)