Satu Jemaah Haji Asal Trenggalek Meninggal di Tanah Suci

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Satu jemaah asal Kabupaten Trenggalek meninggal saat melaksanakan ibadah haji. Dia adalah Sukinah (73), warga Desa Krandegan Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Sukinah meninggal dunia diduga karena sakit sesak yang dideritanya kambuh.

Dian Muhayat, staf Pelaksana Haji dan Umrah (PHU) Kabupaten Trenggalek mengatakan, jamaah yang meninggal dunia itu tergabung dalam kloter 52 dengan jumlah jamaah sebanyak 445. “Di Kabupaten Trenggalek ada dua kloter, kloter 49 dan 52,” ujarnya saat dikonfirmasi Koranmemo.com, Jumat (14/9).

Selain satu jemaah yang meninggal dunia, dua jemaah asal Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek terpaksa pulang terlebih dahulu karena sakit ginjal. Jemaah itu pulang bersama isterinya 30 Agustus lalu. “Namun keduanya sudah menunaikan ibadah wajib. Ada juga satu jamaah lain asal Kecamatan Munjungan yang masih berada disana karena sakit,” jelas Dian.

Untuk diketahui, sekitar pukul 07.05 WIB sebanyak 56 jemaah haji dari kloter 490tiba di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Diperkirakan sebanyak 441 jamaah yang tergabung dalam kloter 52 bakal tiba di Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB. “Total dari dua kloter sehanyak 501 jamaah,” pungkasnya..

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Della Cahaya