Satu Jemaah Haji Asal Kota Santri Dikabarkan Meninggal 

Jombang, koranmemo.com – Kabar duka datang dari tanah suci. Satu jemaah haji asal Kota Santri atau Kabupaten Jombang, dikabarkan meninggal dunia. Jemaah haji tersebut diketahui bernama Sumardi bin Gadri, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 53.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang Moh. Salim Basawad membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, jemaah haji yang meninggal dunia adalah warga Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan. Ia meninggal Minggu (18/8) sekitar pukul 21.00 waktu setempat, dan dimakamkan di Makah Arab Saudi.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un. Bahwa jamaah haji nama Sumardi asal Kloter 53 Jombang, meninggalkan dunia mendadak di lantai 2 kamar 215 hotel 508, tulis Salim Basawad melalui pesan WA saat dikonfirmasi Koran Memo,” Kamis (22/8) sore.

Kendati demikian, Salim belum mengetahui penyebab pasti Sumardi meninggal dunia. Hanya saja dugaan sementara karena serangan jantung. “Informasi belum kami terima,” tutupnya.

Untuk diketahui, total jemaah haji asal kota santri yang berangkat ke tanah suci sebanyak 980 orang. Mereka terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 52, 53 dan kloter 54.

Kloter 52 mulai diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (22/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk kloter 53 dan 54 diberangkatkan dari tempat yang sama, Selasa (23/7) pukul 11.30 WIB dan pukul 14.00 WIB.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date