Satresnarkoba Polres Nganjuk Bongkar Jaringan Peredaran Sabu

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Tiga orang yang diduga anggota sindikat peredaran sabu – sabu di wilayah Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, digulung Tim Rajawali Satresnarkoba Polres Nganjuk dalam waktu dan tempat yang berbeda.

Ketiganya adalah, Rahman Elsa Habibi (31) sopir truk warga RT 01/RW 08 Dusun Kebonagung Desa Sumberkepuh, Iswanto (27) sopir truk warga Dusun Plancan Desa Sidoharjo, dan Ayup Lesmono (35) kuli proyek warga Lingkungan Jetis Kelurahan Warujayeng.

Dari jaringan ini, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi sabu berat kotor 0,22 gram, 1 plastik klip berisi sabu berat kotor 0,24 gram, plastik klip kosong, 2 perangkat alat isap sabu, 3 buah ponsel beda merek, serta uang tunai Rp 50 ribu.

“Ketiganya saat ini masih menjalani penyidikan di Unit II Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Rabu (24/6/202) kepada koranmemo.com.

Rony mengungkapkan, ditangkapnya ketiga pelaku berawal dari informasi jika di wilayah Kecamatan Tanjunganom sering terjadi transaksi sabu-sabu. “Selanjutnya tim opsnal satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Kemudian, pada sekitar pukul 02.30 WIB, petugas menggerebek sebuah rumah di Lingkungan Jetis Kelurahan Warujayeng, dan mengamankan Rahman Elsa Habibi, saat sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu di dalam salah satu kamar.

“Rahman mengaku mengkonsumsi sabu bersama Diko, tetangganya yang saat ini sedang buron. Dia juga mengaku mendapatkan sabu membeli secara patungan dengan Iswanto,” bebernya.

Selanjutnya Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk melakukan penangkapan Iswanto, yang saat itu sedang tidur di ruang tamu di rumahnya, Dusun Plancan Desa Sidoharjo, sekitar pukul 03.00 WIB, bersama barang bukti sebuah ponsel.

“Dari hasil interogasi, Iswanto mengaku mendapatkan sabu dari Ayup Lesmono. Akhirnya dia diringkus di rumah kos sekitar pukul 05.00 WIB. Lalu ketiganya dibawa ke mapolres,” kata Rony.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso mengatakan, kepada penyidik Ayup mengaku mendapatkan sabu dari seseorang yang berada di Kabupaten Sidoarjo, yang saat ini dalam pengejaran.

“Kasus masih kami kembangkan, dan saat ini tim opsnal sedang memburu jaringan di atasnya,” ungkap mantan Kanit Reskrim Polsek Warujayeng ini.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu