Satresnarkoba Polres Kediri Pamer Tangkapan Hasil Operasi Tumpas Semeru

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Satresnarkoba Polres Kediri pamer tangkapan hasil Operasi tumpas semeru. Sebanyak 23 tersangka tindak pidana dan penyalahgunaan narkotika berhasil diamankan. Dari 23 tersangka tersebut ada 18 orang pengedar, 4 pemakai, dan 1 kurir.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, ungkap kasus narkoba dalam operasi tumpas semeru yang dilakukan satresnarkoba Polres Kediri mulai tanggal 24 agustus sampai 4 september. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 9,6 gram, psikotropika pil aprazolam 45 butir, pil jenis LL 853.606 butir, pil jenis arkine 30 butir, dan pil jenis trihexyphenidil 32 butir.

Petugas juga mengamankan barang bukti lain yaitu 22 handphone berbagai merk, 5 bungkus plastik klip, 2 buah serok plastik, 6 buah korek api gas, 2 bong, 9 pipet kaca, 3 sedotan plastik, 1 gunting, uang tunai Rp 860.000, 1 unit sepeda motor Beat, 1 mobil Avanza warna hitam, dan 1 mobil Toyota Avanza warna putih.

“Untuk 23 tersangka tersebut akan dilakukan pengembangan, penyelidikan sampai di pengadilan,” katanya saat ditemui wartawan Koranmemo.com

Lanjut AKBP Lukman Cahyono, dalam kasus narkoba yang menonjol adalah ditangkapnya pelaku membawa pil dobel L sebanyak 850.000 butir yang juga sebagai kurir pada saat anggota lalu lintas melakukan kegiatan razia kendaraan bermotor. Selain itu, menurut pengakuan tersangka sudah dua kali mendapat order sebagai kurir dengan mengambil barang di suatu lokasi untuk dikirim di sekitar simpang lima gumul (SLG) dan pelaku tersebut selalu di luar Kediri atau sering berpindah pindah.

Reporter Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu