Satreskrim Polresta Kediri Tangkap Dua Pelajar Curi HP

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Personel Resmob Satreskrim Polresta Kediri menangkap dua pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian. Dua pemuda ini yaitu MYF (18) dan YCR (19) asal Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi menjelaskan, sebelumnya pada 2 Juli, MYF dan YCR menghubungi korban yaitu NWN (21) asal Desa Drenges Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk. Keduanya menghubungi melalui nomor telepon genggam (HP) yang diperoleh dari akun media social (medsos) instagram.

MYF dan YCR mengajak NWN untuk foto salah satu produk kaos (endorse). “Akhirnya, korban mengajak bertemu di salah satu warung yang berada di bantaran Sungai Brantas Kota Kediri. Salah satu dari pelaku ini berdalih mengambil kamera dan kaos dan pelaku lainnya meminjam HP milik korban untuk menghubungi,” jelasnya, Selasa (7/7).

Namun, kata AKP Kamsudi, setelah beberapa saat NWN tidak sadarkan diri, dan ketika sadar NWN terkejut karena barang-barang miliknya yaitu HP Oppo dan uang Rp 200.000 hilang. “Korban mencari pelaku, tapi keduanya tidak ada. Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 3,2 juta dan segera melaporkan ke Polresta Kediri,” katanya.

Personel Satreskrim Polresta Kediri yang memperoleh laporan tersebut segera menyelidiki kedua pelaku tersebut dan menangkap MYF dan YCR saat berada di rumahnya masing-masing di Kecamatan Purwoasri, Senin (6/7) malam. Ternyata, HP milik NWN sudah dijual ke salah satu warga Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. “HP milik korban ini sudah dijual ke AD (20) warga Mojoroto,” imbuhnya.

Kedua pelaku saat ini berada di Mapolresta Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Untuk barang bukti yang disita oleh anggota yaitu satu unit HP Oppo, dusbook, serta pakaian yang digunakan pelaku saat berada di tempat kejadian perkara (TKP),” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya