Satpol PP Jaring Pasangan Selingkuh dan Sita Puluhan Botol Miras

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Petugas Satpol PP Kota Kediri yang melakukan razia dengan target operasi warung di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Rabu (4/9) malam. Hasilnya, petugas menyita 36 botol minuman keras (Miras) berbagai jenis dan ukuran. Petugas juga menjaring satu pasangan selingkuh atau pasangan bukan suami istri di salah satu tempat kos yang berada di Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, target operasi petugas pertama adalah warung di Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. “Ini sudah menjadi target operasi. Di sini, petugas menemukan 6 botol miras, 3 jenis bir balihai dan 3 lainnya miras dengan merek kuntul,” jelasnya, Kamis (5/9).

Setelah melakukan pendataan, petugas menyita 6 botol miras tersebut sebagai barang bukti. Petugas juga mengarah ke warung yang berada di Kelurahan Dandangan Kecamatan/Kota Kediri. Di salah satu warung, petugas kembali menemukan 35 botol miras. 35 botol jenis arak jowo (arjo) dengan ukuran 1,5 liter sebanyak 27 botol dan 8 botol ukuran 600 mililiter.

Tidak hanya warung, petugas kembali melakukan razia ke beberapa tempat kos yang berada di Kecamatan Pesantren, ada 4 tempat kos yang menjadi sasaran petugas. Dari 4 tempat, 3 tempat kos petugas tidak menemukan pelanggaran dari penghuni kos, namun terkait perizinan pemilik kos belum bisa menunjukkan kepada petugas.

Dan di satu tempat kos tepatnya di Kelurahan Bangsal, petugas menjaring satu pasangan bukan suami istri yang berada di dalam kamar dengan keadaan pintu tertutup. Petugas juga menunggu cukup lama sampai akhirnya pasangan ini ke luar dari kamar. Dari hasil pemeriksaan awal, pasangan ini tidak dapat menunjukan kartu identitas dan mengaku bahwa mereka adalah pasangan suami istri.

Pasangan tersebut akhirnya mengaku hanya sebagai pasangan kekasih, dan baru pertama kali menginap di tempat kos tersebut. Dari pengakuan mereka, kamar tersebut disewa harian atau sehari bayar. Dengan demikian, petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik kos terkait sistem sewa yang diterapkan.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pasangan tersebut diketahui berinisial EW (34) perempuan asal Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri dengan SW (43) laki-laki asal Jalan Grogol Kecamatan Grogol. Ternyata, pasangan ini sudah berumah tangga dan masing-masing mempunyai istri atau suami.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu