Satlantas Polres Kediri Kota Pantau Titik Rawan Kemacetan

Kediri, koranmemo.com – Masayarakat yang melaksanakan tradisi mudik lebaran tahun 2019, sudah memasuki arus balik sejak H+1. Untuk menjaga arus lalu lintas,  petugas Satlantas Polres Kediri Kota melakukan pemantauan di beberapa titik yang dinilai sering terjadi penumpukan jumlah kendaraan.

Titik yang sering terjadi kemacetan seperti Simpang Empat Banyakan, Simpang Empat Mrican, Simpang Empat Semampir,  Simpang Empat Alun-alun Kota Kediri,  Simpang Empat Bence, dan Simpang Empat Muning serta persimpangan jalan lain yang menjadi akses bagi kendaraan untuk menuju maupun keluar dari Kota Kediri.

Meskipun demikian, petugas yang berada di Pos Pengamanan (Pospam) terkadang melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai penumpukan jumlah kendaraan. “Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah kendaraan menurun, diperkirakan mencapai 50 persen,” ujar Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Ahmad Risky Fardian Caropeboka, Minggu (9/6).

Dari pengamatan koranmemo.com, rekayasa arus lalu lintas terjadi di Simpang Empat Sumur Bor dan Simpang Tiga Ngampel. Di Simpang Empat Sumur Bor,  petugas memasang pembatas jalan sehingga kendaraan tidak diperbolehkan menuju ke Jalan Pattimura. Ini lantaran, di jalan tersebut sering terjadi penumpukan jumlah kendaraan dan sering terjadi kemacetan.

Sementara itu,  di Simpang Tiga Ngampel,  petugas berjaga dan terkadang memasang pembatas jalan, karena jarak antara Simpang Tiga Ngampel dengan Simpang Empat Mainan maupun Simpang Tiga Iskandar Muda cukup dekat. “Untuk kemacetan, memang karena Trafic Light. Penambahan volume kendaraan seperti ini memang wajar dan jarak antara lampu hijau maupun lampu merah cukup singkat,” sahut Risky.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date