Satlantas Blitar Kesulitan Ungkap 7 Kasus Tabrak Lari

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Blitar, memiliki tunggakan 7 kasus tabrak lari di wilayah Kabupaten Blitar.Hal tersebut diketahui dari laporan semester ini. Kasat Lantas Polres Blitar AKP Argya Satrya Bhawana mengatakan pada semester pertama tahun 2017 ada 7 kasus tabrak lari yang masuk pada data unit laka Satlantas Polres Blitar.

Pihaknya mengaku kesulitan untuk mengungkap kasus tabrak lari yang terjadi di wilayah hukum Polres Blitar. “Kesulitannya yaitu kurangnya saksi dan kesadaran masyarakat untuk melapor ke polisi saat terjadi kecelakaan lalu lntas juga menjadi kendala pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tabrak lari,” ujarnya.

Masih banyak masyarakat yang tidak langsung melapor ke polisi apabila mengalami kecelakaan lalulintas dan rata-rata kecelakaan baru dilaporkan lebih dari satu hingga dua hari setelah kejadian.

AKP Argya menambakan saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Unit Dikyasa dan dia berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah kesadaran masyarakat untuk aktif melapor ke polisi ketika mengetahui atau mengalami kecelakaan lalulintas.

Reporter: A. Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.