Satgas Pangan Temukan 50 Roti Tak Berlabel di Pasar Mejayan

Madiun, Koranmemo.com – Tim Satgas Pangan Kabupaten Madiun menggelar operasi di beberapa toko modern, gudang sembako dan pasar tradisional, Senin (22/5/2017) siang.
Seperti di salah satu toko roti di Pasar Mejayan Baru, petugas menemukan makanan roti kering cap Manggar Sari tidak dilengkapi label atau tanda expired.
“Kita temukan ada sekitar 50 roti kering cap Manggar Sari yang dikirim dari Kediri tidak dilengkapi label atau tanda expired,” kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pariwisata Pemerintah┬áKabupaten Madiun Agus Suyudi.

Setelah didata, petugas mengimbau pihak toko, untuk tidak memajang makanan di etalase toko, makanan tanpa label. “Kita minta roti tanpa label itu dikembalikan ke pengirim asal Kediri,” ujarnya.

Petugas juga menyasar Toko Simpako, gudang sembako dan Toko Gosir Jaya Sentosa, di Kecamatan Mejayan. Namun hasilnya nihil. “Kita menghimbau kepada seluruh pemilik toko agar selalu waspada dengan barang yang kedaluwarsa,” tandasnya.

Operasi diikuti jajaran Polres Madiun, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Pertanian itu, dalam rangka untuk menjamin stabilitas harga, keamanan pangan dan ketersediaan stok kebutuhan pokok pada bulan suci Ramadhan 1438 H.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.