Sapi Bunting 6 Bulan Raib dari Kandang

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Setelah sekian lama tidak terdengar pencurian hewan di wilayah Polres Nganjuk, kini para pencuri sapi mulai berkeliaran. Korbannya, Sutiani (26) warga Dusun Jerukwangi Desa Banjardowo Kecamatan Lengkong.

Sapi betina berumur 8 tahun yang sedang bunting 6 bulan miliknya, raib dari kandang. Kasunya pencurian hewan sapi ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Lengkong.

“Kejadiannya kemarin malam, Kamis (22/3) sekitar pukul 22.00 WIB. Ciri-ciri sapi berkulit cokelat jenis brahman paegon,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk kepada koranmemo.com, Jumat (23/3) usai salat Jumat.

Diungkapkan, hilangnya sapi itu kali pertama diketahui oleh Abdul Wawan (28) yang tak lain adalah suami pelapor. Sebelumnya, dia masih memberi makan ternaknya sekitar pukul 20.30 WIB.

“Sapi itu diikat pada patok kandang belakang rumah menghadap ke barat. Usai memberi pakan sapinya,  Abdul Wawan memasukkan sepeda motornya ke dalam rumah lalu ambil air wudu dan salat,” beber Trubus.

Selesai salat berjamaah di rumah, lanjut Trubus, pasangan suami istri ini langsung tidur. Selang beberapa saat kemudian, keduanya mendengar obrolan Lasmiati (28) tetangganya jika sapinya raib dari kandang.

“Saat itu Lasmiati ke belakang rumah dan melihat sapi milik korban tidak ada di kandang. Lalu dia bicarakan kepada orangtuanya. Nah, saat itu korban mengetahui jika sapinya hilang,” ungkapnya.

Mendengar obrolan itu, pasangan suami istri ini bergegas ke kandang dan ternyata sapinya memang sudah raib. Abdul Wawan pun mencoba menelusuri jejak sapinya yang mengarah ke sawah menuju hutan.

Korban juga melihat bekas kendaraan roda empat di sekitar rumah dinas kosong milik Perhutani KPH Jombang yang diduga digunakan untuk mengangkut sapinya.

“Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Lengkong dan saat ini masih dalam penyelidikan. Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi,” pungkas Trubus.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu