Santapan Rohani di Bulan Suci Ramadan 1440 H

Kediri, koranmemo.com – Masih dalam rangkaian kegiatan bulan suci Ramadan 1440 H, kembali digelar Pondok Ramadan di Pendopo Kabupaten Kediri. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (23/5/2019) tersebut mengangkat tema “Pembentukan Karakter Anak”.

Diikuti oleh Tim Penggerak PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Kediri, kegiatan rutin ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Najib Muhammad dari Jombang.

“Cara mendidik anak yaitu dengan mengajarkan agama sejak dini. Mulai tauhid, shalat, serta ibadah-ibadah dan amalan lainnya,” ujar KH. Najib.

Dilakukan sejak dini, maka wajib bagi orang tua untuk memperkenalkan tentang kewajiban salat, karena salat merupakan tiang agama. Selain itu, juga mengajarkan tentang puasa. Jika mampu menghafal Alquran, perintahkan untuk menghafal. Karena dengan menghafal Alquran maka akan mendapatkan mahkota kemuliaan bagi dirinya dan bagi kedua orangtuanya.

“Kebaikan tumbuh dari kebiasaan, begitupun keburukan lahir dari kebiasaan. Orangtua lah yang mampu menentukan dan menjadi contoh bagi anaknya. Maka jadilah orang tua yang baik dan jangan biarkan anak terjerumus dalam akhlak yang tidak baik yang menentang kewajiban dan ketaatan kepada Allah SWT,” tambahnya. (adv)

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date