Samsat Surabaya Barat Terapkan Pola Bebas Calo

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Seluruh jajaran Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Surabaya Barat sudah menerapkan pola pelayanan pengurusan surat kendaraan dengan pola bebas calo dan pungutan liar (pungli).

Pelayanan proses pengurusan surat kendaraan kini semakin mudah dan cepat. Karena pola diterapkan dengan cara komunikatif dan bersahabat. Dan yang utama, pelayanan di kantor Samsat yang terletak di Jalan Raya Tandes Lor No 1, sudah memberlakukan sistem pelayanan percepatan surat pajak semua tipe tanpa melalui calo dan pungli.

“Hal itu dilakukan guna memberi rasa nyaman dan aman serta transparan dalam pelayanan bagi masyarakat sebagai wajib pajak,” kata Paur Samsat Surabaya Barat AKP A. Risky, Jumat ( 23/11/2018).

Dikatakan, Samsat Surabaya Barat juga sudah mendeklarasikan zona bebas calo dan pungutan liar untuk seluruh pelayanan.” Untuk itu saya imbau agar wajib pajak datang sendiri ke Samsat Surabaya Barat. Saya jamin proses berlangsung cepat dan transparan,” urai Akpol 2010 ini.

Selain sosialisasi ke masyarakat setempat, pesan juga disampaikan dalam bentuk alat peraga, di antaranya spanduk dan pamflet agar mengurus sendiri. Guna mempermudah para wajib pajak, Samsat Surabaya Barat juga memasang spanduk dan pamflet yang berisi tata cara kepengurusan surat surat.” Namun bila masih ada yang kurang paham, sudah ada petugas front office yang siap membantu,” tutur pria suka senyum ini.

Salah satu warga Surabaya Barat Haji Rois mengaku senang dengan adanya pola pelayanan prima tanpa calo dan bersahabat. Dirinya sudah tidak ragu dan berangkat sendiri dalam melakukan pengurusan STNK maupun BPKB.

“Kita pastinya senang dengan pola seperti itu, dan pastinya dengan pola pelayanan prima semua akan berjalan dengan cepat. Buktinya, saya hanya butuh satu 1 jam mengurus STNK langsung selesai,” katanya.

Reporter Alamuddin

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date