Sampel Urine Mencurigakan, Honorer Dinas PUPR Segera Direhabilitasi

Jombang, koranmemo.com – Bagian Urusan Kesehatan (Urkes) dan Satresnarkoba Polres Jombang, mengecek satu sampel urine mencurigakan, yang didapatkan dari tes urine para  ASN (aparatur sipil negara) dan Honorer Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Jumat (27/9). Hasil pengujian ulang, ternyata urine mengandung zat Metamfetamin.

“Urine yang mencurigakan dilakukan pengujian ulang ya.  Nah urine karyawan honorer berinisial AR (25) itu diduga positif mengandung zat Metamfetamin,” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, Minggu (29/9).

Karena dipastikan positif Metamfetamin, Mukid menyatakan jika AR bakal mendapat proses rehabilitasi lebih lanjut sekaligus memastikan narkotika jenis apa yang ia konsumsi selama ini.

“Bukan ditahan, tapi akan direhab di BNNK Mojokerto, rencananya akan dimulai minggu depan,” sambung Mukid.

Ditanya lebih mendalam,  zat Metamfetamin identik dengan narkotika jenis apa? Mukid enggan memberikan penjelasan. Ia hanya menyatakan akan berkoordinasi dengan BNNK Mojokerto. “Nanti nunggu kepastian dari BNN. Minggu depan mau dibawa ke sana (mojokerto, red),” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Satresnarkoba Polres Jombang bersama tim Urkes, melakukan tes urine terhadap puluhan pegawai ASN maupun honorer di Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Jumat (27/9). Dari tes ini, ada satu sampel urine yang mencurigakan, yang belakangan diketahui milik pegawai honorer berinisial AR.

Sementara itu, dari data yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber, diketahui jika metamfetamin zat identik dengan narkotika jenis sabu-sabu.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date