Sampai Juli 2017, 350 Orang Tersandung Narkoba

Sidoarjo, koranmemo.com – Terhitung sampai bulan Juli tahun 2017 ini, ada 350 orang yang tersandung kasus Narkoba di Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan pemakai Narkoba yang mendapatkan rehabilitasi sebanyak 79 orang.

Kejahatan Narkoba saat ini sungguh sangat memprihatinkan. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berupaya mencegah dan memberantas penyalagunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat pelantikan BAANAR (Badan Ansor Anti Narkoba) Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jum’at (28/07/201) malam.

Ada 33 anggota BAANAR yang dilantik tadi malam oleh Kepala Bannar Nasional H. Idy Muzayyad. Pelantikan tersebut menetapkan H. Ali Masykuri sebagai kepala BAANAR Sidoarjo.

Bupati menambahkan, penyalahgunaan dan peredaran gelap  arkoba mengancam masa depan generasi bangsa. Untuk itu bupati berharap semua pihak bersama-sama memerangi bahaya narkoba.

Dikatakan, Pemkab Sidoarjo telah menunjuk Klinik Cendekia Husada sebagai tempat rehabilitasi bagi pencandu narkoba. Sedangkan Yayasan Ekuitas Setara sebagai tempat rehabilitasi sosial korban Narkoba.

“Dengan cara tersebut kita ingin para pecandu menjadi pribadi yang unggul dan menjadi sumber daya manusia yang produktif, sehat jasmani dan rohani serta mempunyai ketrampilan  yang cukup dan bermanfaat,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto mengatakan, keberadaan BAANAR Sidoarjo akan sangat membantu tugasnya dalam mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ditambahkan, peredaraan gelap narkoba saat ini sangat memprihatinkan, banyak kasus narkoba yang terungkap. Dikatakan, 70% penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sidoarjo adalah mayoritas kasus Narkoba.

Untuk itu, imbuhnya, nantinya BAANNAR Sidoarjo dapat berjalan bersama dengan BNN Kabupaten Sidoarjo untuk memberantas peredaran gelap Narkoba di Sidoarjo. “Kita akan selalu bekerjasama Dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya

Dalam pelantikan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara PC. GP Ansor Sidoarjo dengan BNN Kabupaten Sidoarjo yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo Kombespol. Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol.Inf. Fadli Mulyono.

Reporter: Yudhi Ardhian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.