Sampai Akhir Oktober, Kain Seragam Gratis Belum Tersalurkan Sepenuhnya

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Hingga akhir Oktober 2019, program kain seragam gratis pemerintahan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, masih belum tersalurkan seluruhnya ke lembaga sekolah penerima. Bahkan, pihak terkait masih berkutat pada penataan kain di gedung tenis indoor di Jalan Kusuma Bangsa Jombang.

Seperti terpantau Rabu (30/10) pagi, sejumlah pekerja sibuk menata seragam olahraga dan sebagian kain seragam nasional untuk SD. Seragam tersebut ditata sesuai lembaga yang sudah dikelompokkan.”Kami mulai penataan sejak Senin (28/10) kemarin,” ujar Hariyadi, mandor pekerja yang berada di gedung tenis indoor, saat diwawancarai wartawan.

Hariyadi mengakui, saat ini yang ditata merupakan seragam olahraga tingkat SMP dan MTs. Menurutnya, pembagian akan dilakukan secara bertahap. Sedangkan untuk jadwal pembagiannya, ia mengaku tak mengetahui secara pasti.

“Kami tidak tahu kapan diambil oleh pihak sekolah. Yang jelas pihak sekolah masing-masing yang mengambil,” ujarnya.

Masih menurut Hariyadi, ada sebagian kain seragam yang sudah dibagikan, yakni kain seragam nasional untuk MI. Kain tersebut diambil sendiri oleh pihak sekolah ke gedung tenis indoor. “Tapi yang kain seragam MI yang sudah dibagikan kemarin tidak ada kekurangan,” ungkapnya.

Terpisah,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang Agus Purnomo mengakui, pihaknya masih belum mengetahui pasti kapan kain seragam akan dibagikan. Ia masih menunggu hasil uji laboratorium sampel kain dari Balai Besar Tekstil (BBT) Bandung. “Untuk uji labnya masih belum keluar sampai sekarang,” ungkapnya.

Menurut Agus, kain seragam akan dibagikan ketika hasil uji lab sesuai dengan spek yang telah ditentukan. “Kalau sudah ada hasil labnya, tinggal bagikan saja,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu