Sambut Paparan Bupati, 8 Investor akan Kunjungi Trenggalek

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Delapan investor akan berkunjung ke Trenggalek. Kedatangan mereka sebagai tindak lanjut pasca paparan lelang investasi yang sebelumnya disampaikan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, di Jakarta Marketing Week di Kota Kasablanka, Sabtu (27/4). Akankah mereka tertarik berinvestasi?

Mas Ipin, sapaan akrab Bupati Trenggalek menyebut, saat ini tengah melakukan persiapan menyambut kedatangan para investor yang rencana berkunjung ke Trenggalek pada, Jumat (26/7). “Jumat ini ada sekitar delapan investor yang akan datang,” ujarnya sesuai memimpin rapat persiapan menyambut investor, Senin (22/7).

Kehadiran para investor itu diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dengan menanamkan investasi. Untuk menarik minat investor, disediakan lahan yang dapat dikelola dari berbagai bidang, mulai dari pariwisata, industri hingga pertanian. “Harapannya ada dua atau tiga investorlah,” jelasnya.

Sedikitnya lahan di tiga wilayah yakni di kawasan Jalan Brigjen Soetran, Jalan Soekarno-Hatta hingga kawasan Pantai Prigi ditawarkan kepada investor yang akan mengunjungi Trenggalek selama tiga hari. Luasannya bervariasi. “Misal di Prigi ada delapan bidang atau petak, luasannya beda-beda,” kata Mas Ipin.

Sebelumnya Pemkab Trenggalek menggelar lelang investasi sekaligus promosi pariwisata di Kota Kasablanka dalam acara Jakarta Marketing Week tiga bulan lalu. Lelang investasi itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah. Selain menarik para investor, Pemkab juga memberikan kesempatan pada sepuluh penonton untuk mengikuti trip secara gratis.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu