Sambut HUT ke – 75 TNI, Pangkoarmada II Ziarah ke Makam Gus Dur

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati tanggal 5 Oktober nanti, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda (TNI) Heru Kusmanto bersama dengan sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah TNI lainnya, melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng di Desa Cukir Kecamatan Diwek, Rabu (23/9) pagi.

“Ini (ziarah, red) suatu rangkaian dalam rangka HUT TNI. Bahwa kita di Jombang melakukan ziarah ke salah satu tokoh nasional dan Presiden RI ke-4, KH. Abdurahman Wahid,” kata Laksda Heru Pangkoarmada II.

Ditambahkan, dengan dilaksanakan ziarah, para prajurit TNI yang sekarang ini masih mengabdi, diharapkan bisa mengenang jasa-jasa KH. Abdurrahman Wahid.

“Dan tentunya juga bisa melanjutkan apa yang beliau cita-cita kan, beliau rintis dan beliau perjuangkan,” sambung Heru.

Masih menurut Pangkoarmada II, ziarah makam selain di Jombang, juga dilakukan secara serentak di sejumlah daerah lainnya. Seperti Blitar, Jogjakarta dan Solo.

“Tadi alhamdulillah kami mendapat kabar kalau pelaksanaannya berjalan aman dan lancar. Kebetulan kami yang di Jombang kami didukung semua pihak. Ibu bupati hadir, bapak kapolres hadir, bapak-bapak dari Tebuireng juga sangat mendukung, sehingga ziarah dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan khidmat,” pungkas Laksda Heru.

Sementara itu nampak ikut dalam rombongan Pangkoarmada II antara lain, Laksda TNI Edwin (Danpus Penerbal), Kolonel Pnb M. Somin (Danlanud Muljono/Surabaya), Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi)(Kasdiv 2 Kostrad) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Purwadi (Kasgartap III/Surabaya), Kolonel Inf M. Dariyanto (Komandan Korem 082 CPYJ/Mojokerto).

Sedangkan dari Forkopimda Jombang antara lain, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, serta nampak juga Wakil Bupati Jombang Sumrambah. (st2/ag)

Reporter : Taufiqur Rachman/Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu