Sambut Hari Pahlawan, Veteran Gratis Naik KA

Share this :

Blitar, koranmemo.com-Bangsa yang besar adalah bangsa yg menghargai jasa para pahlawannya.Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan penghargaan kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) berupa tarif KA reduksi 100%.Para anggota LVRI dapat menggunakan kereta api secara cuma-cuma khusus keberangkatan KA hari Jumat 10 November 2017 (mulai pukul 00.01 WIB) untuk kereta api jarak jauh dan jarak menengah baik kereta api bersubsidi (PSO/public service obligation) maupun kereta api komersial.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Supriyanto menyampaikan bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi KA tersebut,bisa mendapatkan tiket gratis secara goshow di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan pada Jumat,10 November 2017 dengan tarif Rp0,-.

“Pada saat pemesanan / pembelian tiket KA,penumpang adalah anggota LVRI dan wajib memberikan fotokopi kartu tanda anggota pada saat membeli tiket,” kata Supriyanto. Rabu (8/11).

 Pada saat boarding, penumpang yang sudah memiliki tiket wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI yang asli kepada petugas boarding untuk dapat masuk kedalam stasiun.

 Di luar tanggal 10 November, KAI tetap memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI yang selama ini diterapkan yaitu sebesar 50% pada hari Selasa sampai Kamis kecuali hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan, dan 30% pada hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

 Supriyanto menambahkan bagi anggota LVRI yang telah memiliki tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial keberangkatan tanggal 10 November 2017 dapat mengambil pengembalian bea 100% di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan dengan menyerahkan tiket atau boardingpass di loket stasiun sampai dengan 3(tiga) hari setelah jadwal kedatangan KA penumpang yang bersangkutan.

Sebagai catatan,tiket tersebut dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwal (reschedule) dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.