Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Kandat Bantu Beras Untuk Warga Kurang Mampu

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sebanyak 40 sak beras berisi 5 kilogram, Minggu (28/6) pagi diberikan petugas Polsek Kandat untuk 40 warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Kandat. Pemberian bantuan beras ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 sebagai bentuk kepedulian polisi kepada kaum duafa.

Sesuai data yang diberikan oleh perangkat desa, Iptu Gawik Wahyuti didampingi petugas Bhabinkamtibmas memberikan langsung bantuan beras ke warga kurang mampu. Bantuan beras ini dimaksudkan untuk meringankan beban warga kurang mampu di saat Pandemi Covid-19.

Kapolsek Kandat AKP Yusuf melalui Wakapolsek Kandat Iptu Gawik Wahyuti mengatakan dengan memberikan bantuan beras secara langsung diharap bisa meringankan beban ekonomi keluarga yang bersangkutan. Terlebih di masa pandemi banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan sulit mendapatkan kerja.

“Sebagai mitra masyarakat dan peduli kaum duafa kita memberikan bantunan beras kepada mereka. Kondisi saat ini untuk warga kurang mampu sangat perlu dan penting untuk memehuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kita terpanggil untuk membantu mereka saat Kabupaten Kediri pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan selama menyambut Hari Bhayangkara lebih banyak terfokus pada kepedulian sosial masyarakat. Juga edukasi ke masyarakat untuk memahami protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dan pesan-pesan kamtibmas agar  masyarakat tetap sehat.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu