Salat Gaib dan Doa Bersama Untuk Mendiang BJ. Habibie

Jombang, koranmemo.comSebagai ungkapan bela sungkawa atas wafatnya Presiden ke – 3 RI, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie, sejumlah anggota Polres Jombang melaksanakan salat gaib dan doa bersama, Kamis (12/9) pagi, di Masjid Junnatul Fuadah Polres Jombang.

Pengamatan wartawan, para anggota polri ini tampak khusyuk melaksanakan salat gaib. Dengan dipimpin salah seorang ustadz, salat kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk mendoakan arwah mendiang BJ. Habibie.Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengenang mendiang sebagai sosok yang sangat mulia, baik, dan mencintai Polri. “Semasa hidup beliau sangat mendukung penuh reformasi pemisahan Polri dari TNI,” kata Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto.

Kapolres Jombang juga menggambarkan bahwa kecintaan semasa hidup BJ. Habibie terhadap bangsa dan Negara sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Beliau dengan segala kemampuan dan keilmuan yang dimiliki, bisa saja tinggal di luar negeri. Namun beliau memilih mengabdikan keilmuannya di negara ini,” ujar Fadli.

Sedangkan tauladan yang ada pada sosok mendiang BJ. Habibie adalah kesetiaan, romantisme, ibadah yang luar biasa dan kesederhanaan. “Beliau cinta terhadap negara, selalu mempersatukan dan mengembangkan sumber daya manusia agar bisa bersaing dengan negara-negara lain,” pungkas Kapolres.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date