Rusak Jendela, Gasak Harta

Blitar, koranmemo.com – Sebuah rumah yang berada di Jalan Cut Nyak Dien no 11 Lingkungan Jatimalang Kelurahan Sentul Kota Blitar, Rabu (7/12) dini hari disatroni maling. Akibatnya, Bambang Sugeng (49) pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 30 Juta.

Informasi yang dihimpun Koran Memo, peristiwa bermula ketika pria asal Kota Semarang itu tengah tertidur pulas. Dia tak menyadari rumahnya disatroni maling. Padahal sebelum tidur,berdasarkan keterangan semua pintu rumah telah terkunci dengan rapat. “Kuat dugaan pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 WIB ketika korban tengah tertidur pulas,”jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Kompol Mohammad Lessy, saat dikonfirmasi Koran Memo, Kamis (8/12).

Lessy menambahkan, sekitar pukul 06.00 WIB Bambang terkejut ketika bangun dan mengetahui sejumlah barang miliknya sudah tidak berada di tempatnya. Kemudian bersama dengan Maria Nunung Indriati (48) isterinya, keduanya mencoba mencari sejumlah barang di sekitar lokasi namun tak membuahkan hasil. Saat mencari sejumlah barang miliknya yang hilang, Bambang dikejutkan karena sejumlah uang miliknya juga lenyap. Sadar rumahnya dibobol orang, Bambang melaporkannya ke polisi. “Berdasarkan keterangan diketahui 3 handphone dan uang tunai lebih dari Rp 24 juta hilang. Jika ditotal kerugian yang dialami korban sekitar Rp 30 juta,”jelas Lessy.

Polisi yang mendapatkan laporan itu segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan olah TKP diketahui jendela rumah korban mengalami kerusakan seperti bekas congkelan. “Kuat dugaan pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak depan denggan menggunakan benda tumpul. Sebab disekitar lokasi ditemukan sebuah balok kayu dan sebuah parang yang kuat dugaan digunakan pelaku untuk merusak jendela,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date