Rumah Terbakar, Kakek-kakek Tewas di Kamar Mandi

Surabaya, koranmemo.com – Matali, (87)  kakek yang tinggal sendirian di rumah nomer 40 B Jalan Petemon Kuburan Surabaya, akhirnya tewas saat rumahnya terbakar, Kamis (19/10) pukul 14.00 WIB.

Menurut warga setempat, Jazuli, Matali ditemukan tidak bernyawa dan tergeletak di kamar mandinya. Bahkan, warga mengetahui tubuhnya sudah tertimpa puing-puing.

“Kakinya itu kelihatan ada luka bakar. Nggak sampai terbakar penuh. Sebab, warga langsung memadamkan api sendiri,” kata Jazuli, Kamis (19/10).

Kanit Lantas Polsek Sawahan Surabaya, AKP Didik Suliatiyo, membenarkan jika warga yang memadamkan api sebelum mobil pemadam  tiba.

Diceritakannya, peristiwa yang terjadi pada Kamis siang itu, bermula dari korban yang mencoba memasak dengan menggunakan kayu bakar.

“Api kayu bakar itu menjalar ke ruangan dapur dan membakar rumah bagian belakang. Tapi warga berhasil memadamkan.” katanya.

Ada dugaan Matali meninggal dunia lantaran sesak nafas akibat banyaknya asap di dalam rumah. Apalagi, lanjutnya, warga juga kesulitan masuk mengingat pintu depan susah dibuka.

Diketahui, Matali memang di rumah sandiri. Anak-anaknya tinggal di rumah lain. Namun, setiap hari cucu cucunya bergantian mengirim makanan.

Reporter: Achmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.