Rumah Kosong Ludes Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Sampai saat ini, Sabtu (14/10), Unit Reskrim Polsek Jatikalen bersama Tim Inafis Polres Nganjuk masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya rumah kosong milik Siras (70) warga RT 01/RW 06 Dusun Jati Desa/Kecamatan Jatikalen.

“Kejadiannya kemarin malam, Jumat (13/10) sekitar pukul 19.00 WIB. Karena rumah terbuat dari kayu dan bambu, api cepat menjalar sehingga rumah ludes terbakar,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk, Sabtu (14/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Diungkapkan, terbakarnya rumah ukuran 5 meter X 8 meter itu kali pertama diketahui oleh Yayuk (43) anak korban dan Mabsusatun (40). Saat pulang dari arisan, keduanya melihat lampu rumahnya dalam keadaan nyala dan padam secara berulang kali.

“Saat itulah keduanya mengetahui jika rumah kosong milik korban yang berada di samping rumahnya terbakar. Seketika keduanya berteriak minta tolong dan banyak warga berdatangan memadamkan api,” jelas Trubus.

Dijelaskan, saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong atau tak berpenghuni. Sementara barang-barang yang ikut terbakar yaitu 13 karung padi, 3 sak pupuk urea dan sepeda angin. Kejadian ini dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Jatikalen.

Api dapat dipadamkan tiga puluh menit kemudian oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran, namun rumah sudah ludes dilalap si jago merah. “Dugaan sementara titik api berasal dari korsleting listrik, namun kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.