Rumah Kadishub Jatim Digeledah KPK, Gubernur Jatim: Kita Hormati Proses Hukum

Surabaya, koranmemo.comPenyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini menggeledah tiga tempat di Surabaya (7/8/2019). Tiga tempat tersebut ialah kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur, rumah kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur (Fattah Jasin) di Jalan Nginden Intan Tengah No. 3-5 Surabaya, dan rumah mantan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Ahmad Sukardi). Diketahui selama pemantauan di lokasi, penyidik membawa keluar dari kediaman Fattah Jasin berupa satu koper dan satu kardus berkas dokumen.

Ada enam penyidik KPK yang keluar dari kediaman Fattah Jasin beserta empat anggota kepolisian bersenjata lengkap yang ikut mendampingi. Enam penyidik tersebut langsung memasuki mobil Innova setelah melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Diketahui sebelumnya, Fattah Jasin sempat dipanggil KPK sebagai saksi atas kasus korupsi APBD Tulungagung. Fattah dimintai keterangan tentang ketua DPRD Tulungagung Supriyono yang saat ini sudah dinyatakan tersangka korupsi oleh KPK.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat dimintai tanggapan mengenai adanya penggeledahan KPK di Kantor Dishub dan rumah Kadishub Jatim, dirinya mengatakan akan menghormati segala jenis proses hukum yang berlangsung.

“Kita hormati saja proses hukum yang berlangsung,” ucapnya saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya (7/8/2019) malam.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu