Rumah Camat Nglegok Terbakar

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Rumah di Dusun Klampok Rt 01 Rw 07 Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar ludes dilalap si jago merah, Selasa (16/1) sekitar pukul 11,30 WIB.

Pemilik rumah tak lain yaitu Kepala Kecamatan Nglegok Drs Mohamad Hatta Mahfud Toyib MSi (50). Saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di tempat, begitu juga istrinya sedang bekerja sedangkan anaknya kuliah.

Menurut saksi, Mustaqim (40), kejadiannya berlangsung tiba-tiba  dan sempat terdengar suara ledakan dua kali. “Saya kaget ketika mendengar ledakan di ruang dapur dan tiba-tiba api langsung berkobar,“ ujarnya.

  Untuk menjinakkan api petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten dan Kota Blitar menerjunkan dua mobil PMK. “Mobil PMK dua unit sehingga cukup membantu memadamkan kebakaran dan api tak sampai merembet ke rumah sebelah, hanya ruang dapur dan ruang makan,” jelas Kapolsek Nglegok AKP Agus Tri Suhendro.

Hal ini dibenarkan Hatta,  yang juga pemilik rumah. Dijelaskan, saat itu rumah kosong ditinggal bekerja. “Saya dikabari tetangga dan langsung pulang, kemungkinan karena api di dapur,” jelasnya.

Sementara itu saksi mata, sempat melihat kepulan api pertama sebelum mendengar ledakan keras dua kali. “Saat itu saya melihat, ada asap kemudian disusul nyala api dan dua kali ledakan,“ ujarnya sambil mencoba membuka dan mendobrak pintu.

Menurut keterangan pihak kepolisian, penyebab kebakaran yang menimpa rumah tersebut kuat dugaan karena kompor yang  mengenai tabung gas.Akibat, kebakaran itu korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.