RSUD Ngudi Waluyo Blitar Sediakan Layanan Klinik Jiwa

Blitar, koranmemo.com – Fasilitas di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar semakin lengkap. Berbagai layanan tersedia di rumah sakit milik Pemkab Blitar ini. Layanan yang jarang tersedia di sejumlah rumah sakit itu yakni layanan klinik jiwa. Klinik ini tak banyak yang dimiliki rumah sakit lain karena memang langka.

“Klinik jiwa ini semakin menambah fasilitas di RSUD Ngudi Waluyo. Kami ingin memberikan layanan yang maksimal kepada warga Kabupaten Blitar pada khususnya,” kata Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dr Endah Woro Utami MMRS.

Klinik ini menyediakan layanan seperti tes kesehatan jiwa. Ada juga layanan konsultasi perkawinan, terapi keluarga, autisme  dimensia atau pikun. Ada juga klinik melayani gangguan kecemasan, pemeriksaan dan terapi penyalahgunaan napza, bipolar, depresi hingga skrizofrenia. Klinik jiwa ini ditangani langsung oleh dr Fatimah, Sp. Kj alias dokter spesialis kedokteran jiwa yang sudah profesional di bidangnya.Sementara untuk pelayanan poliklinik tersedia mulai hari Senin-Kamis pukul 08.00-14.00. Hari Jumat pukul 08.00-11.00 dan terakhir hari Sabtu klinik buka mulai puk 08.00 hingga pukul 13.00. Pasien nantinya bakal mendapatkan pelayanan yang ramah dan tentunya betah. Karena ditangani tenaga profesional.

Layanan klinik jiwa ini semakin menambah kelengkapan sarana dan prasarana RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Teranyar baru saja melengkapi alat pendeteksi Covid-19 alias PCR. Dengan adanya PCR ketika ada yang ingin menjalani serangkaian tes tak perlu lagi ke Malang ataupun Surabaya. Cukup di Wlingi saja.

Dengan adanya alat PCR semakin efektif dan efisien. Pasien tak perlu menunggu hingga dua minggu lebih untuk mengetahui hasil tes PCR. Saat ini RSUD Ngudi Waluyo Wlingi tengah menunggu persetujuan dari Dinas Kesehatan Wlingi untuk dilegisasi.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi di Jalan dr Sucipto Nomor 5 Wlingi. Telepon (0343-691006), faksimili (0342-691040). RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melayani sepenuh hati. (Advrsud)

Reporter: Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu