RSUD Mardi Waluyo Tambah Tempat Tidur

Share this :

Blitar, koranmemo.com – RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar bakal menambah tempat tidur. Kepastian itu diungkapkan Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr Ramiadji.

“Mungkin sekitar Maret sudah mulai berfungsi. Nanti akan dilengkapi dengan bed baru, totalnya sekitar 30. Untuk saat ini jumlahnya sekitar 212 bed,” kata Ramiadji kepada Koran Memo, Senin (06/01).

Dia menjelaskan, RSUD Mardi Waluyo memang baru saja membangun ruang anyar. Seperti ruang atau kamar operasi di lantai tiga. Penambahan ruang itu juga semakin melengkapi fasilitas rumah sakit. Sebelumnya juga sudah dilengkapi dengan fasilitas hemodialisa.

“Bukan hanya mengoperasionalkan kamar operasi di lantai tiga, nanti juga mengoperasinalkan ICU. Ini demi meningkatkan pelayanan kepada pasien juga. Dengan harapan agar lebih nyaman,” kata Ramiadji.

Dia menuturkan, 30 tempat tidur yang bakal ditempatkan di sejumlah ruang inap itu berbeda dengan tempat tidur yang ada di rumah sakit lain. Tempat tidur yang bakal difungsikan rumah sakit plat merah itu lebih lebar.

Dia mencontohkan, jika untuk ruang inap selama hanya ditempatkan lima hingga enam tempat tidur, di RSUD Mardi Waluyo maksimal hanya empat bed saja. Jadi, tidak ada kesan bergerombol. Harapannya, pasien yang sedang menjalani perawatan merasa nyaman ketika mendapat pengobatan. “Kami tidak ingin menjadikan ruangan inap itu sempit,” katanya lagi.

Dia menambahkan lagi, dengan berfungsinnya sejumlah layanan di lantai tiga, ada sejumlah ruangan yang digunakan untuk kepentingan pasien. Selain itu, Maret mendatang jika tidak ada aral melintang rumah sakit juga bakal dilengkapi dengan lift atau tangga otomatis.

Dengan begitu, pasien atau keluarga pasien tidak perlu ngos-ngosan jika ingin ke lantai tiga. “Sudah ready semua kok, tinggal memasang. Mudah-mudahan pada Maret semuanya sudah bisa difungsikan. Termasuk di antaraya pendingin ruangan atau AC, “ jelasnya.

Reporter: Aziz Wahyudi

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date