RSUD dr Soegiri Siap Tampung Pasien Rujukan Covid-19

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Pelayanan tetap optimal di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Selain membuka Instalasi Gawat Darurat (IGD) hingga 24 jam, RSUD dr Soegiri Lamongan juga siap menampung pasien rujukan yang diduga terpapar Covid-19.

Itu seperti diungkapkan Direktur RSUD dr Soegiri, Chaidir Annas melalui Kasubag Humas RSUD Dr Seogiri Lamongan, Budi Wignyo, saat dikonfirmasi, Selasa (19/5). Menurutnya, Instalasi Gawat Darurat (IGD) bakal melayani full time 24 jam.Dikatakannya kembali bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan tim tambahan yang akan diaktifkan di IGD, baik itu perawat maupun dokter. “Kita siapkan 16 dokter umum yang stanby dengan bergantian shift,” jelas Budi.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan dokter specialis khusus sebagai konsultan sesuai bidangnya. “Kami pun menyiapkan tim  IGD tambahan serta dokter specialis,” katanya.

Sementara, ditanya terkait jika ada pasien rujukan diduga terpapar Covid-19, Budi menyebut bahwa pihaknya berupaya maksimal akan tetap menampung. Persiapannya, tambahnya, sudah ada 33 bed untuk perawatan isolasi.

Dan kalaupun dengan terpaksa tidak ada tempat atau penuh, upaya lain akan dilakukan. “Kita siapkan juga 2 isolasi di IGD. Dan jika nantinya memang penuh, khusus pasien rujukan tersebut kita akan arahkan ke rumah sakit lain,” sebutnya.

Sekedar diketahui, semenjak virus Covid-19 merebak, sebanyak  18 dokter spesial, 16 dokter umum, 69 perawat dan 40 tenaga penunjang di RSUD Soegiri Lamongan disiapkan untuk menangani pasien.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date