Ronald Koeman Berkemungkinan Besar Menjadi Pengganti Setien

Share this :

Barcelona, koranmemo.com – Ronald Koeman kemungkinan besar akan ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Barcelona minggu ini. Dia akan mengambil alih posisi yang sebelumnya diduduki oleh Quique Setien yang telah dianggap gagal dalam menangani tim.

Koeman yang juga mantan pemain Barcelona itu akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Belanda dalam waktu dekat dan akan segera menyiapkan tim untuk musim yang akan datang.

Terlepas dari kekalahan tragis Barcelona atas Bayern Munchen pada Liga Champion, Setien telah banyak menerima kritik. Terlebih, musim ini Barcelona bahkan tidak mendapatkan piala sama sekali.

Barcelona berada di posisi kedua pada kompetisi Liga Spanyol, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Selain itu, Barcelona juga kalah dari Athletic Bilbao pada perempat final Piala Spanyol.

Melansir dari The Guardian, sebelumnya Koeman sempat ditawari untuk melatih Barcelona pada bulan Januari lalu. Namun, saat itu Koeman menolak tawaran Barcelona ketika Barcelona sedang mencari pengganti Ernesti Valverde.

Baca Juga: Latihan Perdana Persik, 5 Pemain Belum Datang

Baca Juga: Jelang Latihan Perdana: Seluruh Pemain Persik Jalani Rapid Test

Mengenai pemilihan Koeman sebagai pengganti Setien, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu awalnya mengajukan Mauricio Pochettino. Namun sejumlah petinggi Barcelona menolak keras usulan itu, karena Pochettino dianggap tidak cocok untuk melatih Barcelona.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Della cahaya