Roadshow Mr Masudin, Pakar Terapi Spesialis Saraf Telinga Pasang Listrik Gratis 4 Desa di Bandar Kedung Mulyo

Share this :

Mas 1Jombang,Memo- Mr Masudin tak henti – hentinya menggelar aksi sosial untuk membantu masyarakat. Setelah sebelumnya melakukan roadshow dengan agenda panen melon kualitas unggul dan pengobatan pasien tuna rungu, kali ini Mr Masudin menggelar aksi sosial serupa. Namun dalam aksi sosial kali ini, Mr Masudin memberikan bantuan berupa pembangunan rumah warga kurang beruntung. Selain itu Mr Masudin juga memberikan bantuan pemasangan listrik di rumah warga yang belum dapat menikmati sarana penerangan itu.

Seperti halnya dalam aksi sosial sebelumnya, kali ini Mr Masudin juga menggandeng pemerintah setempat serta TNI dan Polri. Tidak heran bila kerjasama ini sangat bermanfaat bagi warga sekaligus membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan warga.

Kepala Kelurahan Bandar Kedung Mulyo, Suyono memberikan apresiasi terhadap aksi sosial yang dilakukan Mr Masudin ini. Menurutnya, sosok yang peduli pada masyarakat kecil seperti Mr Masudin selama ini jarang ditemukan. “Saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih pada Mr Masudin yang sangat peduli pada warga yang kurang mampu di desa ini,” ujarnya pada Koran Memo, Selasa (28/10).

Selain melakukan aksi bedah rumah, Mr Masudin juga memberikan bantuan yang tak kalah pentingnya bagi warga berupa pemasangan listrik. Sebab, listrik merupakan kebutuhan penting untuk menjalankan roda perekonomian dan aktivitas sehari – hari.

Tak tanggung – tanggung, Mr Masudin memberikan bantuan pemasangan 35 titik instalasi listrik di Kecamatan Bandar Kedung Mulyo yang mencakup empat desa yakni Kelurahan Bandar Kedung Mulyo, Pucang Simo, Brodot, dan Sidomulyo secara gratis. Masyarakat sama sekali tidak dipungut biaya terkait pemasangan listrik tersebut. “Ada 35 titik instalir yang terpasang dan bisa mencakup empat desa,” ujar Jamad, teknisi PLN.

Sementara itu, Mr Masudin juga tetap melakukan pengobatan massal bagi penderita tuna rungu. Dengan terapi yang dilakukan Mr Masudin, sejumlah pasien dapat disembuhkan dari gangguan pendengaran. Salah satunya Andrew Candra, putra kedua dari keluarga Suwito asal Surabaya. Pemuda ini mengalami gangguan pendengaran sejak SMP dan sudah berobat ke berbagai tempat tanpa membuahkan hasil. Namun baru pertama berobat ke Mr Masudin, dia sudah memperoleh kesembuhan dan bisa mendengar dari jarak 4-5 meter. “Puji Tuhan, anak saya sudah bisa mendengar,” ujar Leni, ibunda Andrew dengan penuh bahagia.

Kesembuhan juga dialami Sahri (46) pasien asal Sulawesi . Pria yang bekerja sebagai petani itu sudah 10 tahun mengalami gangguan pendengaran. Dengan keyakinan, Sahri berobat ke Mr Masudin didampingi istrinya. Akhirnya berkat doa dan kesabaran, Sahri sudah dapat mendengar. “Saya bersyukur suami saya sudah bisa mendengar lagi meski harus terus berlatih dengan tekun,” katanya.(du)