Ringkus 3 Orang Pengedar Sabu

Share this :
  • Salah Satunya Perempuan

Kediri, koranmemo.com – Satnarkoba Polres Kediri Kota mengamankan 3 orang pengedar sabu-sabu. Mereka ditangkap di tempat yang berbeda. Dari 3 tersangka, salah satunya seorang perempuan yang bekerja sebagai SPG rokok. Sampai saat ini, para tersangka masih mendekam di ruang tahanan Mapores Kediri Kota, Rabu (11/1).

Ketiganya adalah Arvian Nugraha Buana (22) pemuda asal RT 02/RW 01 Desa Kwaron Kecamatan Papar Kabupaten Kediri Ervan Efendi (22) warga Desa Jabang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri dan Analia Utani (25) perempuan asal Kelurahan Kalisari Kecamatan Mulyorejo Kota Surabaya.

AKP Siswandi, Kepala Satuan Narkoba Polres Kediri Kota membenarkan telah mengamankan tiga pelaku pengedar sabu-sabu, salah satunya perempuan. “Ketiga pelaku masih menjalani penyidikan untuk mengembangkan kasus. Selain itu kami juga mengamankan barang bukti berupa 1,07 gram sabu berikut dua pipet kaca,” ujarnya.

Diungkapkan, ditangkapnya ketiga pelaku berawal dari sebuah info yang mengatakan jika ada seseorang membawa narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu. Mendapat informasi, petugas segera melakukan penyelidikan.

“Berawal dari penyelidikan itu, akhirnya dapat menangkap tersangka Arvian Nugraha Buana di perempatan traffic light Semampir, Kecamatan Kota/Kediri. Dari tersangka diamankan sabu seberat 0,32 gram dan 1 pipet kaca,” beber mantan Kasatnarkoba Polres Kediri ini.

Dari penangkapan Arvian, lanjutnya, pihaknya mengembangkan kasus ini. Dari pengembangan tersebut, dapat menangkap dua orang tersangka lainnya, yakni Ervan Efendi dan Analia Utani. “Dari keduanya diamankan barang bukti 2 bungkus sabu seberat 0,75 gram dan pipet kaca serta sisa sabu dan sebuah pipet kaca yang telah digunakan tersangka yang saat itu disimpan di dalam tasnya. mereka memiliki sabu saat hasil sisa pesta sabu tahun baru kemarin. Semua barang tersebut didapat dari Analia Utani,” kata Siswandi. (dha)