Ribuan Warga Nganjuk Senam Massal di Alun-alun

Nganjuk, koranmemo.com – Ribuan warga Nganjuk berkumpul di Alun-alun Nganjuk Minggu (16/6/2019). Mereka melakukan olahraga jalan santai dilanjut senam massal. Biasanya, setiap minggu pagi, masyarakat Nganjuk melaksanakan Car Free Day di lokasi ini.

Namun pada minggu pagi tadi, mereka kompak menolak kerusuhan pasca pesta demokrasi pilpres, dan jelang atau pasca putusan Mahkaman Konstirusi (MK) terkait sengketa pilpres. Pada kesempatan ini, mereka mengenakan kaos warna putih di bagian depan bertuliskan ‘Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai’, sedangkan di bagian belakang bertuliskan ‘#TolakKerusuhan’.

Bahkan, Forkopimda Nganjuk juga tampak hadir di tengah-tengah warga. Mereka antara lain Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, Ketua DPRD Puji Santoso, Kapolres AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, dan lainnya.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Winanta mengatakan, pasca menunggu hasil putusan MK, pihaknya mengharapkan peran serta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. “Jangan mudah terpengaruh tindakan yang menjurus pada kerusuhan,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di wilayah Nganjuk saja, melainkan serentak juga di wilayah lain. “Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu mengantisipasi hal-hal yang mengerucut pada kericuhan,” ujar Dewa.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat berharap masyarakat Nganjuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Apapun keputusan MK nanti, harus diterima dengan lapang dada. “Sejauh ini wilayah Nganjuk aman terkendali, kami selamanya Nganjuk damai,” tuturnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date