Ribuan Warga Blitar Ikuti Senam Bersama Peringati HUT ke 74 Provinsi Jatim

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mengadakan senam bersama di Alun – alun setempat, Jumat (25/10) sekitar pukul 07.00 WIB. Kegiatan itu merupakan peringatan hari jadi ke 74 Provinsi Jawa Timur. Kegiatan itu juga diikuti anggota Kodim 0808/Blitar.

Acara semakin meriah lantaraan diikuti pembagian hadiah menarik. Mulai kulkas hingga sepeda gunung. Tak heran, suasana riang pun terlihat. Selain memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur acara tersebut digelar dalam rangka HUT ke – 74 TNI.

Plt Wali Kota Santoso mengatakan, acara senam bersama masyarakat sangat bagus. Pasalnya, selain bisa menyehatkan tubuh, juga memeriahkan peringatan dua agenda penting. Yakni peringatan hari provinsi Jawa Timur dan TNI. “Bisa dilihat bagaimana respon masyarakat, sungguh luar biasa. Ini menandakan bahwasanya masyarakat juga menginginkan tubuh yang sehat. Banyak yang bisa dipetik dari acara seperti ini,” kata Santoso.

Mantan sekretaris DPRD Kota Blitar ini menambahkan bahwasanya Pemkot Blitar, juga terus meningkatkan sinergi dengan lembaga lain. Salah satunya dengan TNI dengan diwujudkan menggelar acara bareng. Sekaligus menjadi bukti bahwasanya Kota Blitar rukun agawe santoso. Dengan kerukunan yang terjaga, setidaknya bisa menjadi salah satu pendomplang pembangunan. Bersama rakyat, TNI kuat. “Mudah-mudahan TNI tetap jaya bersama rakyat,” katanya.

Santoso juga kembali menandaskan dan berpesan kepada warga Kota Blitar khususnya agar tetap menjaga kerukunan dan ketentraman. Pasalnya, tak lama lagi bakal punya gawe besar. Yakni pemilihan kepala daerah (pilkada). “Jangan sampai terpecah hanya karena beda pilihan. Ini Kota Blitar milik kita semua, dan harapannya tetap dijaga. Mudah-mudahan Kota Blitar tetap aman,” harapnya.

Sementara itu, suasana senam bersama berlangsung dengan meriah. Pesertanya selain warga umum, juga pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Blitar. Tak ketinggalan unsur dari TNI juga semuanya hadir.(adv/humas pemkot blitar)

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu