Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HKN di Kota Blitar 

Blitar, Koranmemo.com – Peringatan  Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Blitar benar-benar semarak. Puncaknya,  ribuan peserta  memenuhi  area Kebonrojo untuk mengikuti jalan sehat memperingati momen bersejarah ke-55 HKN, pada Sabtu (23/11).

Para peserta yang mengikuti jalan sehat terdiri dari  pegiat kesehatan. Seperti   lembaga dan instansi kesehatan di lingkup Kota Blitar. Tak ketinggalan pula para abdi Negara di Pemkot Blitar.

Bahkan, para paramedic hingga kader Posyandu  juga  ikut. “Dengan jalan sehat ini setidaknya bisa   banyak bermanfaat bagi kesehatan. Untuk peserta bisa tambah sehat, sementara bagi warga bisa mengurangi tingkat polusi,” kata Plt Wali Kota Blitar,  Santoso yang memberangkatkan peserta jalan sehat.

Dalam sambutan singkatnya, Santoso menjelaskan, pemerintah Kota Blitar terus berusaha mewujudkan perhatiannya di bidang kesehatan. Pemkot tidak ingin warganya sakit hanya karena perhatian kurang. “Karena selain pendidikan dan perekonomian, kesehatan menjadi pilar utama  kami.  Mewujudkan warga yang sehat itu sudah menjadi fokus perhatian,” kata pria berkacamata ini.

Selain itu, jalan sehat merupakan olahraga yang paling mudah dan meriah.  Maka dari itu, pemkot setiap tahun menggelar olahraga atau even jalan sehat  yang melibatkan ribuan massa.  Peserta mengikuti rute jalan sehat sekitar 3 kilometer mengitari jalan protokol di Kota Blitar. Di sela-sela peringatan HKN, di lokasi juga digelar berbagai  acara. Seperti bazaar dengan menampilkan sejumlah produk-produk.

Usai mengikuti jalan sehat peserta bisa menjalani tes kesehatan gratis. Seperti cek tekanan darah, cek gula darah dan lain sebagainya. Kesempatan itu pun dimanfaatkan peserta dengan baik.  Bahkan, tak sedikit peserta yang membawa makanan tradisional  yang menyehatkan. Seperti makanan botok hingga  minuman beras kencur. Pada kesempatan itu, peserta juga dihibur  musik dan  berkesempatan mendapatkan hadiah menarik yang disediakan oleh panitia. (advertorial bagian humas dan protokol kota blitar)

Reporter Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date