Wali Kota Maidi Tunggu Restu Ortu Buka Pembelajaran Tatap Muka

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, pembelajaran tatap muka akan dibuka jika orangtua memberikan izin.

Hal itu baru akan diketahui setelah penyebaran angket selesai diisi orangtua. “Sekolah akan kita buka apabila orang tua mengizinkan,” katanya, Kamis (15/10)

Maidi menyebut jika tak ada kendala yang dialami siswa saat melakukan pembelajaran via daring, karena bantuan laptop sudah dipegang oleh masing-masing siswa.

Namun kondisi psikologi anak-anak yang sudah merindukan suasana sekolah sejak lama. Dan pihaknya menjelaskan hanya sekolah pada tingkat kelas VI dan IX yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah dengan waktu yang terbatas.

“Karena tingkat ini akan melaksanakan ujian-ujian. Dalam bulan ini kita buka,” tambahnya.

Baca Juga: Diperpanjang, Disperdagkop dan UM Pemkab Madiun Tampung Semua Berkas Pengajuan Banpres

Keputusan akan diambil ketika angket telah diisi oleh orang tua dengan persetujuan mengikuti pembelajaran di sekolah. Juga melihat situasi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Madiun.

“Orangtuanya kita kasih kuesioner kira-kira gimana, yang setuju itu diambil dulu yang tidak setuju di rumah dulu,” lanjutnya.

Baca Juga: Beras BPNT Sering Bermasalah, Bulog Akan Ditunjuk Sebagai Suplier

Mekanisme saat pembelajaran di sekolah akan menerapkan protokol kesehatan ketat, bahkan sanksi tegas akan diberikan dengan menutup kembali sekolah. Jika ditemukan tidak mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan arahan Pemkot. “Sarpras di sekolah kita juga sudah siap,” jelasnya.

Reporter: Juremi
Editor: Della Cahaya