Rencana Pembukaan Bioskop Di Kota Malang, Pengelola: Izin Sudah Ada

Malang, koranmemo.com – Pengelola Bioskop di Kota Malang sedang mempersiapkan diri dalam pembukaan kembali hiburan film layar lebar. Salah satunya Movimax yang berencana akan membuka kembali pada 24 Oktober 2020, Jumat (23/10).

Pengelola Movimax Kota Malang, Rulya Febrina, menuturkan menjelang pembukaan bioskop pihaknya telah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita akan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang ditetapkan, kita sudah terverifikasi dan bersertifikasi. Kita sudah dapet itu, izin sudah ada, sertifikasi sudah ada tinggal pengunjung mau apa tidak mengikuti protokol yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, Movimax akan memberikan pembatasan pengunjung yaitu 25 persen dari kapasitas bioskop. Dari total karyawan sebanyak 70 orang yang terbagi di Movimax Dinoyo dan Sarinah juga dibatasi dengan menerapkan sistem kerja shift untuk meminimalisir kerumunan.

Lanjutnya, protokol kesehatan yang pasti akan diterapkan di Movimax adalah mencuci tangan sebelum masuk, cek suhu, wajib bermasker dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan kepada pengunjung.

“Saya berharap pengunjung nanti bisa mengikuti protokol yang ada supaya kita semua aman dan nyaman,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menuturkan, bioskop akan diizinkan jika sarana pendukung fasilitas penerapan protokol kesehatan benar-benar terealisasi.

Selain itu pengelola bioskop harus mengirimkan surat pemberitahuan dan izin kepada Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Malang.

“Kalau untuk bioskop memang boleh buka asalkan memenuhi protokol kesehatan. Tetapi ada surat permohonan oleh mereka kepada dinas kesehatan, kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Malang dulu,” jelasnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya