Rem Blong, Truk Tabrak Motor

Kediri, koranmemo.com – Truk nopol AG 9615 R, yang dikemudikan Deni (37) asal Desa Kenayan, Tulungagung menabrak motor nopol AG 4200 HM yang dikendarai Komari (47) asal Dusun Tegalrejo Desa Suko Anyar Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, di Jalan Agus Salim Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat (9/11) sekitar pukul 17.15 WIB.

Komari menjelaskan, kecelakaan berawal saat dia sedang menunggu anaknya memberli baju di Toko Rizquno. Waktu itu dia berada di samping motor yang diparkir di depan toko.Namun dari arah barat, truk yang dikemudikan Deni melaju ke arahnya. “Saya kira mau berhenti, tapi tidak ada suara decitan rem. Akhirnya saya mencoba lari, namun bahu kiri terserempet bagain depan kiri truk sampai terjatuh,” jelasnya saat ditemui Koranmemo. com, Jumat (9/11).

Setelah terjatuh, lanjutnya, truk masih melaju sehingga motor yang diparkir tertabrak dan terseret sejauh kurang lebih lima meter. “Saya tidak mendengar suara klakson atau tanda – tanda lain yang menginsyaratkan untuk menjauh. Meskipun tidak sampai luka parah, tangan kiri saya masih terasa nyeri dan susah digerakkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Deni sopir truk mengatakan, sebenarnya dia hendak menuju ke garasi di Tulungagung. Saat mendekati traffic light di simpang empat Jalan Bandar Ngalim, rem truk terasa berat dan tidak berfungsi.

Karena di depan ada banyak mobil yang berhenti karena lampu menyala merah, kemudian kemudi diarahkan ke kiri. “Saya gugup, karena di depan banyak mobil dan motor berhenti. Akhirnya saya banting setir ke kiri dan menabrak pagar, tiang toko dan sepeda motor,” ucapnya.

Bripda Al Aziz, petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Kediri mengatakan, kedua kendaraan akan diamankan untuk dijadikan barang bukti. Sedangkan pengendara sepeda motor dan pengemudi truk dibawa ke kantor Satlantas Polres Kota Kediri untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya saja sepeda motor mengalami kerusakan akibat terlindas truk. Saya harap para pengguna jalan baik pengemudi, pengendara dan pejalan kaki tetap waspada,” kata Aziz.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date