Rela Antre Demi Indonesia Juara

Sidoarjo, koranmemo.com – Animo masyarakat untuk menyaksikan laga Indonesia VS Vietnam dalam ajang piala AFF U-19 2018 tidak terbendung. Anak-anak, pria dewasa hingga wanita rela mengantri tiket yang mengular hingga ke jalan raya Ponti kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Sidoarjo, Sabtu, (7/7/2018).

Terik panas sinar matahari tidak dirasakan. Adi warga Tanggulangin, Sidoarjo rela mengantre satu jam sebelum loket tiket dibuka.”Dari pukul 8 tadi pagi mas,” cetus pria 35 tahun itu.

Rasa nasionalisme juga ditunjukkan oleh Heru Setiawan, pria yang sehari-hari bekerja di pabrik kayu ini rela cuti kerja demi melihat Nurhidayat CS berlaga.

“Demi tim kebangsaan Indonesia dan semoga kemenangan Indonesia U-19 bisa terulang lagi,” harap Heru.

Sebanyak enam baris antrean panjang yang berjajar di depan loket Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tampak tiga baris deretan antrian orang memanjang hingga sampai ke jalan raya Ponti Sidoarjo.

Antrean itu terjadi sejak pagi hari. Para pendukung fanatik Timnas Indonesia itu rela datang mengantri secara tertib sebelum jam loket dibuka.

Demi menjaga kondusifitas, anggota kepolisian dari Polresta Sidoarjo juga ikut mengamankan antrean pembelian tiket di loket sebelah Selatan pintu utama tersebut. “Sejak pagi kami sudah standby melakukan pengamanan,” kata Iptu Suharsono anggota Polresta Sidoarjo.

Pengantre tiket yang ingin menonton pertandingan secara lansung Piala AFF U-19 ini tak hanya datang dari Sidoarjo dan Surabaya. Melainkan ada juga yang datang dari luar kota.

Bahkan yang datang dari luar kota, rela menginap atau bermalam di sekitar Gor Sidoarjo dan pagi setelah subuh ikut antre memanjang depan loket stadion.

“Semalam saya bersama teman-teman tiba di Sidoarjo. Semalam juga keliling-keliling ke sekitar Taman Pinang lalu ikut menginap di teman kenalannya. Pagi bangun dan ke stadion sudah terjadi antrean,” kata Anang yang mengaku berpenduduk Semarang Jawa Tengah.

Dari informasi dan pengamatan di lapangan, harga tiket piala AFF U19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini dijual beberapa variasi harga. Kelas ekonomi Rp 30 ribu, kelas utama Rp 60 ribu, dan kelas VIP Rp 100 ribu.

Tiket pertandingan tersebut juga dijual secara online. Namun saat ini tiket pertandingan tersebut sudah habis. Termasuk tiket ekonomi yang di jual di loket Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sabtu (7/7/2018) pukul 19.00 wib akan digelar laga ke empat antara Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam.

Saat ini anak asuh Indra Sjafri berada di puncak klasemen group A dengan nilai 9. Dibawahnya, Thailand, Vietnam, Philipines, Laos, serta Singapore.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date