Rektor Umsida Klarifikasi Beredarnya Ajakan Mahasiswa Turun Jalan

Sidoarjo, koranmemo.com – Pihak Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengklarifikasi terkait maraknya beredarnya poster “Kita Kuliah Di Jalan 25 September 2019” adalah tidak benar atau Hoax.

“Saya tegaskan bahwa informasi yang beredar di media sosial terkait ajakan kuliah di jalan kepada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, adalah tidak benar dan itu Hoax,” tegas Rektor Umsida, Hidayatulloh, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, tidak ada keputusan dari pihak kampus yang meliburkan kegiatan belajar mengajar pada Rabu, 25 September 2019 besok. Namun, ia berpesan kepada para mahasiswa Umsida, jika besok (25/9/2019), tetap ada yang turun ke jalan, diharapkan tidak perlu banyak orang, cukup perwakilan saja yang terpenting adalah aspirasinya dapat tersampaikan.

“Sidoarjo saat ini situasi kamtibmasnya dalam keadaan aman dan damai, jangan sampai ada aksi demo yg dilakukan secara anarkis dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak ketiga yang menunggangi giat tersebut. Sampaikan aspirasi dengan hati yang dingin dan santun, jaga nama baik almamater kita,” imbuhnya.

Rektor juga mengucapkan kepada aparat kepolisian dari Polresta Sidoarjo yang telah mengkonfirmasi beredarnya ajakan demo yang mengatasnamakan Umsida ke pihak rektorat dan titip mahasiswa yang akan melakukan unjuk rasa agar tidak terjadi bentrokan dan aspirasinya bisa terjembatani dengan baik.

Pihak kampus Umsida, tambahnya,  juga tidak ada seruan secara akademik untuk mengkosongkan perkuliahan.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date